Laman

Jumat, 28 Juni 2013

Lingkungan Alam Tempat kita Berlindung

Assalamu Alaikum Wr Wb

Pada Kesempatan yang sangat berbahagia ini marilah kita bersama-sama memuji Allah SWT karena Beliaulah yang pantas untuk di puji dan disembah , dan tak lupa pula kita kirimkan shalawat dan salam kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW nabi pemimpin kita di dunia maupun di akhirat kelak khususnya di Surga nanti , Amin.

Baiklah dalam artikel saya kali ini saya akan membicarakan soal Alam di indonesia, indonesia adalah negara yang dikenal dunia karena keindahan alam yang berada di dalamnya ini bisa dilihat sendiri oleh kita warga indonesia, namun tidak semua wilayah di indonesia menikmatinya ada juga wilayah di indonesia yang gersang, jika di perhatikan secara seksama wilayah yang gersang tidak mempunyai air maka otomatis tanaman susah untuk tumbuh.

jika anda kaitkan dengan kerusakan alam di indonesia, seperti orang-orang yang menebang pohon secara brutal, bukankah mereka hanya merugikan saja, karena ia hanya akan membuat gersang kawasan itu, jika kawasan itu gersang maka jangan harap ada orang yang hidup di daerah itu karena cuaca di daerah itu sangat panas.

Mungkin banyak orang yang akan pindah atau merantau karena tempatnya telah hancur karena kekeringan, di sinilah semua permasalahan di mulai, ketika hutan gundul maka akan terjadi banyak bencana seperti tanah longsor, itu hanya masalah yang terjadi di daerah gersang tadi, tetapi masih banyak lagi masalah yang akan menimpah mungkin kita juga akan terkena dampaknya.

Salah satu dampak paling berbahaya bukan berasal dari Lingkungan Alam melainkan manusia, misalnya ketika seseorang yang merantau dari daerah yang gersang, tidak mempunyai bekal, tidak mempunyai keluarga dikota, apa kah ada yang memperdulikan mereka ? tidak inilah masalah terbesarnya mereka mungkin berprilaku kriminal dalam memperjuangkan kehidupannya, memang mereka tidak berniat melakukanya tapi sulitnya mendapatkan pekerjaan karena keahlian yang kurang.

Marilah kita bersama-sama merenungkan hal ini, jangan sampai kita terkena dampak dari kerusakan lingkungan ini, keluarga anda masih menunggu anda dirumah, mari kita kuatkan iman kita guna menciptakan rasa kemanusiaan yang tinggi, jika anda melihat orang yang lemah tak punya daya dalam memperoleh sesuap nasi, maka bantulah sesungguhnya ia adalah saudara anda yang sesungguhnya.