Laman

Senin, 01 Juli 2013

Kaitan Lingkungan Alam dengan Manusia

Assalamu Alaikum Wr Wb

Pertama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT Karena berkat rahmat dan karunianya kita masih dapat menghirup udara kebebasan, dan tak lupa pula kita kirimkan salam kepada junjungan kita nabi besar muhammad SAW nabi yang paling mulia dalam kehidupan ini, dalam membuka artikel saya kali ini saya ingin mengingatkan bahwa lingkungan Alam adalah milik kita bersama yang harus kita jaga bersama.

Manusia adalah orang yang paling dekat dengan alam, begitupula sebaliknya dengan alam, Manusia dan Alam ternyata saling membutuhkan manusia membutuhkan makanan dari alam sementara alam membutuhkan manusia dalam proses pertumbuhanya.

Lingkungan Alam akan senantiasa menemani manusia dalam setiap kehidupanya kini dan nanti, begitupula Manusia, terutama manusia yang pandai bersyukur kepada Allah SWT.

Manusia dan Alam saling erat berhubungan, Namun sekarang hubungan itu mulai dirusak malahan kini manusia dan alam saling bermusuhan, Ketika manusia jahat kepada Alam maka Alam Akan merusak juga kehidupan manusia dengan bencana yang di timbulkanya.

Kita sebagai ummat manusia tentunya harus sadar akan hal ini , mulai dari sekarang kita harus bersama-sama dalam menjaga Lingkungan Alam ini mengingat tidak ada lagi yang dapat melakukanya kecuali kita ummat manusia, kita tadi telah membahas bahwa alam akan tumbuh jika manusia yang merawatnya dengan kasih sayang, dan insya Allah Lingkungan Alam akan menjadi lebih baik dan kembali bersahabat dengan kita, Amin

TERIMA KASIH ASSALAMU ALAIKUM WR WB

Oleh : Zahal Mahfudz


"Mohon maaf bila terdapat kesalahan kata"

sumber gambar : Google