Laman

Minggu, 15 September 2013

potensi kekayaan alam indonesia di sektor industri

Assalamu alaikum wr wb

POTENSI KEKAYAAN ALAM INDONESIA PADA SEKTOR INDUSTRI

Indonesia siapa yang tidak mengenal Negara yang satu ini Negara dengan segala potensi alam yang sangat luar biasa didalamnya, dengan segala potensi kekayaan alam itulah yang di gunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari manusia, bukankah Negara Indonesia ini telah di bekali oleh tuhan yang maha Esa berbagai macam kekayaan alam yang dapat kita manfaatkan bersama.

Berbicara mengenai Sumber daya alam adalah segala sesuatu yang muncul secara alami kemudian segala sesuatu yang disediakan oleh alam dapat digunakan untuk pemenuhan kebutuhan manusia sehari-harinya.

Pada hakekatnya segala sesuatu yang telah di sediakan oleh alam baik itu benda mati maupun mahluk hidup, semuanya itu dapat kita manfaatkan.

Di Indonesia sendiri ada banyak sekali potensi-potensi alam yang dapat kita manfaatkan, dimulai dari benda mati seperti = tanah, air yang mempunyai potensi di sektor perkebunan , batu bara, emas mempunyai potensi di sektor industri pertambangan, lanjut ke mahluk hidup seperti = hewan mempunyai potensi di sektor industri peternakan, tanaman mempunyai potensi di sektor industri tekstil, dan masih banyak lagi potensi-potensi alam indonesia yang dapat kita manfaatkan.

Selain itu Kekayaan potensi alam di Indonesia tidak terbentuk begitu saja melainkan terbentuk oleh karena adanya beberapa faktor, antara lain:

1. Faktor yang paling utama, tentunya atas kuasa Allah SWT yang telah memberikan segala potensi yang luar biasa untuk Negara Indonesia tercinta ini.

2. Faktor yang kedua dilihat dari sisi astronomi, Indonesia terletak pada daerah tropis yang memiliki curah hujan yang tinggi sehingga banyak jenis tumbuhan yang dapat hidup dan tumbuh dengan cepat.

3. Faktor yang ke tiga dilihat dari sisi geologi, Indonesia terletak pada titik pergerakan lempeng tektonik sehingga banyak terbentuk pegunungan yang kaya akan mineral tambang.

4. Faktor yang terakhir dilihat didaerah perairan di Indonesia juga kaya sumber makanan berbagai jenis tanaman dan hewan laut, serta mengandung juga berbagai jenis sumber mineral tambang.

Dengan demikian segala potensi kekayaan alam di Indonesia harus kita gunakan untuk kesejahtraan bersama, mengingat masih banyak potensi kekayaan alam di Indonesia yang belum di nikmati sepenuhnya oleh rakyat Indonesia.

Cukup sekian dan terima kasih atas segala partisipasinya wassalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar